Lagi, Seorang Petugas KPPS di Bekasi Meninggal karena Kelelahan

Terasbekasi2 25 4 19 Bekasi Style
Lagi, Seorang Petugas KPPS di Bekasi Meninggal karena Kelelahan

Foto: Alm. Sudirojo (dok.istimewa)

Lagi, Seorang Petugas KPPS di Bekasi Meninggal karena Kelelahan

 

Bekasi - Petugas KPPS yang meninggal dunia di Bekasi bertambah. Kali ini, korban bernama Sudirjo (66) meninggal karena diduga kelelahan usai perhitungan suara pemilu 2019.

"Beliau bertugas di TPS 126 dari pagi (17/4) sampai pagi lagi (18/4) jam 9.00 WIB, sehingga kondisi beliau nggak sehat lagi. Dia merekap data-data yang akan diserahkan (berupa) C1 dan sebagainya ke kelurahan," ujar rekan korban, Imam Kuswari, di Jalan Panaitan I, nomor 9, RT 4/14, Perumnas 3, Aren Jaya, Kota Bekasi, Selasa (23/4/2019).

Sudirjo baru menyelesaikan tugasnya pada keesokan harinya, (18/4). Imam tak melihat adanya tanda-tanda Sudirjo mengalami sakit saat itu.

Pada Senin (22/4), Sudirjo jatuh sakit. Imam mengatakan Sudirjo mengalami sesak napas.

"Nah tanggal 22 (April), Dia merasa sesak nafas, beliau dilarikan ke RS Sentosa," ujar Imam.

Sudirjo dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (23/4) siang. Diagnosa dokter, Sudirjo mengalami komplikasi muntaber. 

Hal itu, sebut Imam, efek dari kelelahan bekerja saat hari H pemilu 2019.

"Jelas faktor kelelahan itu pasti," ujar Imam.

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, turut berbela sungkawa atas meninggalnya Sudirjo. Ia sangat terpukul atas hal yang dialami Sudirjo.

"Hari ini, siang tadi ternyata ada satu lagi anggota KPPS yang meninggal dunia. Jadi ini cukup membuat saya terpukul teman-teman yang sudah bekerja di akar rumput mereka yang menjadi garda terdepan pelaksanaan demokrasi," ujar Nurul.

Total, 3 petugas KPPS di Kota Bekasi meninggal dunia akibat kelelahan bekerja. Sebelum Sudirjo, dua lainnya yakni Ketua KPPS 81 Kranji Ahmad Salahudin (43) dan Ketua KPPS 31 Bojong Rawalumbu Fransiskus Asis Ismantara (53).

 

Sumber : detikom

Related Post

Comment